Senin, 29 Mei 2017

Pengalaman selama PKL

PKL adalah Praktek Kerja Lapangan. Dimana selama 40 hari sy melakukan kegiatan tersebut.
Oh iya sebelumnya perkenalkan dulu saya Yunita , SMK kelas 11 jurusan perkantoran.
Sudah menjadi bagian dari kurikulum setiap siswa smk wajib untuk melaksanakan pkl, begitu juga dengan saya. Awal nya saya bertanya mengapa mesti PKL yang buat kita merasa akan menjalani hari-hari yang menjenuhkan. Tetapi semua itu hanya terjadi dihari pertama dimana saya merasa canggung dengan keadaan di perusahaan.
Oh ya hampir lupa, saya PKL di PT Mitra Logam Pratama di Jln Pangeran Jayakarta.
Pada akhirnya seiring waktu berjalan saya menjadi terbiasa dengan lingkungan kantor di tempat PKL, dikarenakan keramahan para karyawan yang tidak memandang kita sebagai siswa PKL melainkan rekan sekantor dan itu semua yg membuat saya betah, disamping itu pengalaman demi pengalaman saya dapatkan di setiap harinya mulai dengan keadaan kerja biasa hingga di kejar oleh waktu dan target. Dan itu semua merupakan ilmu yang saya tidak dapatkan semasa kita di bangku sekolah, tanpa terasa waktu terus berlalu hingga berakhir masa PKL dan hanya meninggalkan sejuta kenangan tetapi sejuta ilmu dan pengetahuan yang saya dapatkan.
Pada intinya PKL sebuah program kurikulum sebagai penyeimbang antara teori dan kenyataan. Sehingga saat tiba waktu kita selesai dalam dunia pendidikan kita tidak canggung untuk mengetuk pintu perusahaan untuk kita mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian di karenakan kita telah memiliki pengetahun tentang dunia pekerjaan.

Sekian dan Terimakasih😘
Mohon maaf jika ada kesalahan kata.
Mohon Kritik dan Sarannya , karna dengan kritikan dan saran kalian dapat membuat kesuksesan seseorang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar